Berita  

Fritz Alor Boy: Safari Natal Amin untuk Menepis Isu Intoleransi

Alumni Himpunan Mahasiswa Pascasarja UGM Fritz Alor Boy

Oleh: Sekretaris Nasional Safari Natal Amin Deputi Keagamaan Timasn Amin

Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati pada bulan Desember setiap tahun di seluruh dunia. Dunia termasuk Indonesia mengakui bahwa Natal merupakan hari raya bagi umat Kristen. Natal dilakukan dalam rangka untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Selain itu, Natal merupakan salah satu momentum yang sedang di nanti-nantikan atau diirindukan oleh umat Kristen; umat Kristen sangat menjungjung tinggi maupun menghormati pelaksanaan perayaan Natal.

Bulan Desember adalah bulan dimana momentum penting adanya perayaan Natal. Menariknya, momen Natal ini berpapasan langsung dengan jadwal kampanye politik para calon presiden-calon wakil presiden 2024. Pada momentum Natal ini, para pendukung Anies – Muhaimin (AMIN) yang tergabung dalam beberapa komunitas, intansi, organisasi maupun launnya berkumpul-bersatu lalu bersepakat berencana mengadakan “Safari Natal Amin” di beberapa lokasi seperti di Jakarta, NTT, Manado, Maluku, Papua, Jawa Tengah dan Jogjakarta. Dengan maksud, dalam rangka menjelaskan ke publik bahwa AMIN adalah calon presiden-calon wakil presiden yang telah terbukti memperhatikan keadilan, kesetaraan dan pemerataan bagi seluruh rakyat Indonesia. Tak hanya itu, AMIN merupakan pemimpin yang sangat mencintai dan menghargai perbedaan keanekaragaman dan sangat menjungjung tinggi toleransi umat beragama.

Melalui Safari Natal AMIN ini, para pendukung AMIN yang beragama Kristen dan Katolik,yang juga sedang mendukung AMIN berencana akan melakukan program-program strategis seperti perayaan Natal, pelayanan kasih berupa aksi sosial dan lainnya kepada rakyat. Dengan adanya kegiatan ini sudah tentu para pendukung atau pengurus Safari Natal AMIN akan menjelaskan kepada publik bahwa AMIN adalh pemimpin yang layak didukung untuk menjadi Presiden-Wakil Presiden Indonesia.

Menurut kami, AMIN sangat berpengalaman dalam segala bidang, termasuk bidang politik dan birokrasi. Selain itu, khsusunya Anies Baswedan, ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta banyak hal yang telah dilakukannya untuk mensejahterakan Masyarakat. Keadilan dan pemerataan merupakan hal yang utama dan terpenting dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Pada kesempatan ini, Anies Baswedan telah berhasil mewujudnyatakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Ia memberikan puluhan IMB kepada seluruh agama termasuk agama Kristen, meresmikan gereja, memberikan Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) kepada semua agama termasuk Kristen.

Pada tahun 2019 sebagaimana yang saya dapatkan melalui beberapa media atau timnya, pada zaman Anies Baswedan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan dana BOTI sebesar Rp87,552 miliar untuk diberikan kepada sebanyak 3.148 masjid dan 1.000.mushala.

Pada tahun 2020, Anies menambah dana BOTI yaitu sebanyak Rp67,404 miliar. Diberikan kepada sebanyak 3.200 masjid, sebanyak 2.000 musala, sebanyak 1.379 gereja Protestan, sebanyak 19 vihara dan 19 pura/kuil/mandil.

Lanjut, pada tahun 2021, bantuan dana BOTI naik menjadi Rp134,592 miliar. Dana tersebut dibagikan kepada sebanyak 3.200 masjid, sebanyak 2.000 musala, sebanyak 1.379 gereja Protestan dan sebanyak 29 vihara.

Pada tahun 2022, Anies menaikan anggaran untuk BOTI yaitu sebanyak Rp149,352 miliar. Dana-dana tersebut dibagikan kepada 3.200 masjid, sebanyak 3.000 musala, sebanyak 1.379 gereja Protestan, 29 sebanyak vihara dan sebanyak 15 pura/kuil/mandil.

Prestasi lain yang diberikan Anies kepada masyarakatnya yaitu pada Bulan September 2022, Mantan Gubernur DKI Anies Baswedan meresmikan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jelambar Timur di Penjaringan, Jakarta Utara dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Yordan Gading Griya Lestari di Cilincing, Jakarta Utara.

Sehingga Safari Natal Amin ini dilakukan demi meyakinkan kepada publik bahwa Anies Baswedan – Muhaimin sangat peduli dan menghormati perbedaan serta mencintai toleransi antar umat bergama. Ke-Indonesian AMIN tak bisa diragukan dan dikuatirkan lagi. Isu yang beredar hanya permainan para buzzer bayaran yang tidak menyukai Anies Baswedan. Mereka menyebarkan informasi hoax demi menjatuhkan Anies Baswedan.

Selain itu, Safari Natal Amin dibentuk untuk menepis isu-isu intoleransi yang disematkan ke AMIN.

Intinya, melalui Safari Natal AMIN ini kami akan menjangkau yang tidak terjangkau; mencari yang belum dicari; merangkul yang belum terangkul dalam AMIN serta kami akan pastikan ke masyarakat bahwa AMIN adalah pemimpin yang sangat peduli terhadap rakyat dan hanya AMIN yang bisa melakukan perubahan.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *