Berita  

Rakyat NTT di Jabodetabek Bentuk Kawan SIAGA untuk Usung Brigjen Simon-Adrianus Maju Pilkada NTT

Dok. 4Agustus 2024. Pernyataan sikap untuk mendukung Paket SIAGA. Turut hadir: Nefton, Tobby, Etang, Rolly, Christ, Fritz Alor Boy, Alfredo, Herman, Kecin dll. Dipimpin oleh Tobbyas Ndiwa

Jakarta, KomPaknews.com- Perwakilan masyarakat Nusa Tengara Timur – Jabodetabek resmi membentuk relawan “Kawan SIAGA” untuk mengusung pasangan Brigjen Simon Petrus Kamlasi-Adrianus Garu untuk maju Pilkada Nusa Tenggara Timur (NTT) 2024. Pembentukan itu dilakukan di Jl. Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, Banten pada 5/8/2024.

Para perwakilan ini menilai, Paket SIAGA merupakan pasangan yang ideal, cocok atau serasi untuk memimpin NTT.

Dalam pertemuan itu, Tobby Ndiwa dipercaya dan diangkat secara aklamasi untuk menjadi koordinator atau Ketua Kawan SIAGA.

MoKawan SIAGA Desak Cawagub NTT Adrianus Garu untuk selesai atau tuntaskan berbagai macam persoalan NTT

Moderator yang juga merupakan Ketua Umum Beta SIMPAN (Simon Petrus – Adrianus) dan juga salah satu inisiator pertemuan itu Fritz Alor Boy membenarkan adanya pertemuan dan pembentukan Kawan SIAGA tersebut.

“Benar! Kami dari perwakilan para tokoh Pemuda, tokoh masyarakat NTT yang tinggal di Jabodetabek berkumpul lalu bersepakat membentuk Kawan SIAGA. Kawan SIAGA bersama dengan relawan lain akan membantu mensosialisasi dan memenangkan Paket SIAGA,” katanya kepada awak media (5/8/2024).

“Saya senang dan bahagia karena turut hadir tokoh muda NTT, tokoh masyarakat NTT yang punya nama besar di Jabodetabek seperti Bang Alfredo, Bang Tobby Ndiwa, Kaka Willy Watu, Kaka Nefton Kapitan dari Kupang, Kaka Etang/Pengacara dari Alor,  Kaka Rolly Montana dari Sumba, Kaka Christ Salen dari Rote, Herman dari Lembata, Kevin Mahasiswa dari Rote, Kaka Helmi, Kaka Dave, Kaka Klemens, Kaka Boy, Kaka Mateos, dan lainnya bisa bergabung dalam pertemuan ini,” sebut Selebgram itu.

Dalam pertemuan itu, kata Fritz, sebanyak 13 orang bertanya dan mendesak Paket SIAGA untuk menyelesaikan persoalan-persoalan NTT, seperti: persoalan pendidikan, gaji Honorer, persoalan lapangan pekerjaan, persoalan Trafficking, pembenahan pariwisata, persoalan bidang kesehatan, persoalan infrastruktur atau jalan atau pelabuhan, persoalan air bersih, persoalan UMKM, persoalan hukum, persoalan pertanian seperti: kelangkaan kelangkaan pupuk, alsintan dan sebagainya.

Langkah apa yang akan dilakukan oleh Kawan SIAGA? Ini pendapat para Pengurus Kawan SIAGA

Ketua Kawan SIAGA Tobby Ndiwa meminta, tim Kawan SIAGA bersedia menyampaikan informasi terkait Paket SIAGA ini kepada keluarga, sahabat atau rekan-rekan yang berasal darinNTT dimana saja termasuk yang berada di NTT itu untuk memenangkan Paket SIAGA.

“Saya minta kita semua, relawan yang sudah terbentuk malam ini, melalui jaringan kita di kampung halaman masing-masing, kita mengkampanyekan ‘bagaimana kita bisa memenangkan jagoan kita, paslon kita: Bapak Simon Kamlasi dan bapak Adrianus Garu,” sebut Tobby.

Nefton Kapitan dari Kupang mengatakan, Kawan SIAGA akan ikut mengkampnyekan atau mensosialisasi Paket SIAGA melalui media sosial maupun secara langsung.

“Kita akan kampanye lewat secara langsung maupun perkuat di media sosial untuk memenangkan Paket SIAGA,” kata pengacara itu.

Jefry Dakabessy atau Etang dari Alor mengajak masyarakat NTT untuk mendukung dan memenangkan Paket SIAGA.

“Syalom bapak-mama, kaka-kaka, ade-ade NTT yang ada di NTT atau di seluruh Indonesia, ayo dukung Paket SIAGA. Kami di Jakarta sudah di dukungan apalagi sodara-sodara yang ada di NTT. Ayo,kita dukung Paket SIAGA,” ajak Pengacara itu.

Rolly Montana dari Sumba juga mengajak masyarakat Sumba Timur untuk mendukung Paket SIAGA.

“Ya. Sodara-sodara yang ada di Sumba Timur, tempat saya untuk mendukung Paket SIAGA. Semoga amanah dan Paket SIAGA ini sayang kepada rakyat NTT,” ucapnya.

Tanggapan Cawagub NTT

Merespon hal itu, Calon Wakil Gubernur NTT dari Partai NasDem dan Partai PKB, Adrianus Garu yang turut hadir disitu mengucap terima kasih kepada perwakilan masyarakat NTT yang sudah membuat pertemuan itu serta mau mendukung Paket SIAGA.

“Tentu, saya dan Pak Simon mengucapkan terima kasih yang setinggi-tigginya kepada keluarga besar NTT seluruh Jabodetab÷ ek atas niat baik dan komitmen bersama dalam rangka mendukung kami (Paket SIAGA/red) untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2024-2029,” ujar politisi senior yang sering di panggil Andre itu.

Ia berharap, dengan adanya pertemuan ini dapat menggerakkan hati masyarakat NTT lain yang tersebar di seluruh Indonesia maupun dunia untuk mendukung pasangan SIAGA.

“Harapannya dari pertemuan-pertemuan ini, menggerakkan hati sodara-sodara kita yang ada di seluruh Indonesia dan lebih khusus yang punya hak pilih yang ada di NTT,” tambah mantan anggota DPD RI itu.

Silakan nonton videonya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *